Rabu, 11 Juli 2012

Villas-Boas Siap Berikan Trofi untuk Spurs

Beritabola.com London - Andre Villas-Boas pernah punya pengalaman buruk bersama Chelsea musim lalu. Belajar dari hal itu, Villas-Boas kini siap menatap masa depan yang lebih cerah bersama Tottenham Hotspur.

Villas-Boas diberikan ekspetasi tinggi oleh Roman Abramovich saat dirinya ditunjuk sebagai manajer Chelsea awal musim lalu. Ini wajar mengingat kesuksesan yang diraihnya bersama Porto di musim sebelumnya.



Tapi apa daya Villas-Boas malah dipecat di pertengahan musim karena dinilai tak mampu membawa The Blues beprestasi. Lalu banyak muncul anggapan jika manajer muda asal Portugal itu belum siap untuk berkarier di kompetisi seketat Liga Inggris.

Musim depan pria 37 tahun itu akan memulai lembaran baru lagi saat ia diangkat sebagai manajer baru Spurs menggantikan Harry Redknapp. Dianggap tak belajar dari pengalamannya di Chelsea, Villas-Boas menegaskan jika dirinya sudah lebih siap kali ini.

"Anda selalu belajar dari pengalaman. Dari pembelajaranku soal pengalaman di Chelsea mungkin tidak begitu menggembirakan dalam hal kesuksesan, tapi sangat mempengaruhi sisi profesionalku," tutur Villas-Boas di Sportinglife.

"Aku belajar beberapa kesalahan yang mungkin telah dilakukan dan aku sudah belajar ketika Anda berada di klub, Anda harus mempercayai orang yang tepat di saat yang tepat," sambungnya.

Meski Spurs bukanlah klub sebesar Chelsea, tapi tantangan Villas-Boas pun tak akan mudah di sana. Apalagi The Lilywhites sudah empat tahun puasa gelar, sejak terakhir memenangi Piala Liga Inggris 2008, dan punya banyak pemain berkualitas yang dirasa mumpuni untuk bersaing memperebutkan gelar.

Untuk itu Villas-Boas menjanjikan cepat atau lambat dirinya bisa memberikan trofi untuk Spurs sekaligus menjawab keraguan jika ia tak bisa beradaptasi dengan kultur sepakbola Inggris.

"Aku tidak dalam misi mengembalikan reputasi saya. Misinya adalah membawa Tottenham kembali ke jalur perebutan juara. Sejak 2008 kami tidak memenangi apa pun," tukasnya.

"Langkah yang tepat membawa klub menjadi lebih baik dengan memadukan antara titel dan kesuksesan. Aku berharap bisa membawa kesuksesan untuk klub sepakbola ini."

"Ini adalah kesempatan bagus untukku dan aku sangat merasa terkesan mendapatkannya. Aku sangat senang bisa datang ke klub yang punya ambisi tinggi di masa depan dan berharap bisa membalas kepercayaan presiden dengan kesuksesan," tandas Villas-Boas dalam jumpa pers pertama pasca pengangkatan dirinya sebagai manajer baru Spurs.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar