Selasa, 10 Juli 2012

Sepertiga Laki-laki Hasilkan Sperma Dalam Cairan Sebelum Ejakulasi [COWOK WAJIB TAHU]

laki-laki yang berpikir sperma hanya ada saat ejakulasi saja. Tapi studi terbaru dari peneliti Inggris menemukan sepertiga laki-laki menghasilkan sperma dalam cairan sebelum ejakulasi.
Beberapa orang disarankan menarik penis jika akan menjelang ejakulasi untuk menghindari kehamilan. Tapi jika laki-laki itu termasuk kelompok yang sepertiga ini maka kehamilan bisa saja terjadi.

Hal ini berdasarkan penelitian di Inggris yang menemukan adanya sperma dalam vairan ejakulasi pada kelompok laki-laki tersebut, 
 yang berarti ada 4 dari 17 kasus. Semua sperma ini bergerak, hidup dan bisa membuat pasangan hamil.

"Ini merupakan studi pertama yang menunjukkan bahwa cairan pre-ejakulasi bisa saja subur karena mengandung sperma," ujar ketua studi Stephen Killick, PhD, seperti dikutip dari Menshealth, Senin (9/7/2012).

Hasil ini tentu saja mengejutkan beberapa orang karena senggama terputus (menarik penis saat akan ejakulasi) terkadang menjadi pilihan seseorang untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

"Kami menyarankan jika tidak ingin terjadi kehamilan, maka gunakan atau pasang kondom sebelum memasukkan penis ke dalam vagina sehingga lebih aman dalam memberikan perlindungan," ujar Killick.

Umumnya jika cairan yang keluar berasal dari kelenjar cowper maka tidak mengandung sperma sehingga tidak menyebabkan kehamilan. Kelenjar cowper ini berbentuk seperti kacang polong yang terletak pada dasar penis yang membantu melubrikasi uretra.

Tapi jika cairan tersebut berasal dari organ reproduksi yaitu dari vesikula seminalis, kelenjar prostat, testis dan epididymes maka cairan ini mengandung sperma yang bisa mencapai sel telur dan menyebabkan kehamilan.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar