Senin, 18 Juni 2012

Keane: Italia Memang Lebih Baik

POZNAN, KOMPAS.com - Kapten Republik Irlandia, Robbie Keane, mengaku timnya mampu tampil baik saat melawan Italia dalam laga penyisihan Grup C di Stadion Municipal, Poznan, Senin atau Selasa (19/6/2012) dinihari WIB. Namun, Keane menilai, timnya tak bisa menciptakan peluang sehingga akhirnya dipaksa menyerah 0-2 oleh "Gli Azzurri".

"Kami bermain baik malam ini tapi kami tidak bisa menciptakan peluang. Kami kecewa tidak menghasilkan sesuatu dan harus tersingkir dari grup ini. Namun, kami dikalahkan tim yang lebih baik," jelas Keane.

Irlandia pertama ketinggalan oleh kreasi Antonio Cassano pada menit ke-35. Gol tersebut berawal dari sepak pojok Andrea Pirlo.
Selepas turun minum, Irlandia berusaha bangkit. Sedikit banyak mereka memegang kendali permainan.
Namun, perubahan taktik yang dilakukan Pelatih Italia Cesare Prandelli dengan mengganti Antonio Di Natele dengan Mario Balotelli berbuah petaka bagi Irlandia.
Pada menit ke-90, penyerang Manchester City berhasil merobek gawang Shay Given dengan tendangan volley, memanfaatkan umpan sepak pojok Alessandro Diamanti. "La Nazionale" genap menang dua gol tanpa balas.
Hasil minor itu merupakan kekalahan ketiga bagi Irlandia pada babak penyisihan. Irlandia terkunci di dasar klasemen dengan poin nol.
"Kami kecewa kembali kebobolan dari bola mati. Pada pertandingan sebelumnya, kami solid mengatasi hal tersebut. Dan, dalam tiga pertandingan, fans luar biasa. Sangat menyedihkan, kami tidak dapat tampil seperti yang kami bisa," tutur pemain LA Galaxy tersebut. (UEFA)

sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar