Rabu, 13 Juni 2012

EURO 2012: Jerman singkirkan Belanda 2-1 berkat dua gol Gomez

JAKARTA - Bermain menyerang sepanjang dua kali 45 menit, Jerman menggulung Belanda dengan skor 2-1. Dengan hasil tersebut Belanda praktis tersingkir dari babak Penyisihan EURO 2012 Grup B.

Gol Jerman dihasilkan dari tendangan penyerang Mario Gomez pada menit ke-24 dan 38 yang gagal ditepis kiper Belanda Stekelenburg. Belanda membalas melalui  tendangan van Persie yang gagal ditangkap penjaga gawang Jerman Emanuel Neuer pada menit ke 73.


Belanda, seperti ditayangkan langsung RCTI, tampak berupaya tampil menyerang, namun hingga babak pertama berakhir gagal membalas kekalahan. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Belanda berusaha meningkatkan tempo permainan dengan mengganti kapten Van Bommel dengan Van der Vart, namun Jerman semakin agresif melalui koordinasi ketat Lahm yang bertindak selaku kapten kesebelasan.

Mesin gol Jerman Mario Gomez digantikan Klose pada menit ke-72, namun satu menit kemudian Belanda berhasil memperkecil ketertinggalan melalui van Persie.

Skor bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil tersebut, Jerman mulus melangkah ke babak berikutnya. Gomez pun pantas dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan babak penyisihan Piala Eropa tersebut. (ab/foto: Guardian)